• header
  • header

Selamat Datang di Website Resmi SMK DIPONEGORO BANYUPUTIH | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMK DIPONEGORO BANYUPUTIH

NPSN : 20350703

Jl. Lapangan 9a Banyuputih - Batang


info@smk-diponegoro-banyuputih.sch.id

TLP : 02854469501


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 50853
Pengunjung : 16258
Hari ini : 6
Hits hari ini : 19
Member Online : 0
IP : 54.234.255.29
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Sepur Jaladara Beroperasi Lagi di Awal Tahun 2013




TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VI Yogyakarta memberi sinyal positif mengenai pengoperasian kembali Sepur Kluthuk Jaladara di Kota Solo. Wakil Kepala PT KAI Daops VI Yogyakarta, Sri Astuti memungkinkan pengoperasian kereta api uap kuno tersebut pada awal tahun 2013 mendatang. "Diharapkan tahun 2013 bisa dijalankan," katanya akhir pekan ini di Solo.

Pengadaan kereta wisata di Kota Solo tersebut atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dengan PT KAI. Pengoperasian kereta uap tersebut dihentikan sejak Oktober 2012 lalu seiring selesainya masa perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak. Pemkot Solo telah mengajukan perpanjangan kerjasama sejak Juli 2012, namun sampai saat ini belum mendapat jawaban dari PT KAI.

Astuti menjelaskan, sedianya kereta tersebut telah direncanakan kembali dioperasikan pada bulan Januari 2013. Namun, karena terjadi kerusakan pada lokomotif kereta, pihaknya memutuskan untuk menunda pengoperasian untuk memperbaiki kerusakan sekaligus melakukan pengecekan kondisi kereta api secara keseluruhan. "Sekarang perbaikan dan pengecekan sedang digarap. Diharapkan Februari 2013 sudah bisa beroperasi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan membahas ulang kontrak kerjasama PT KAI dengan Pemkot Solo, di antaranya yakni membahas biaya sewa kereta tersebut. Tarif ideal sewa kereta uap tersebut dalam satu kali perjalanan yakni Rp 5 juta. "Tidak bisa semuanya dibebankan kepada konsumen. Nanti akan kita bahas selisih dari biaya ini siapa yang menanggung," jelasnya.(*)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas